memancing ikan wader dan mujaer di wendit malang


memancing ikan di wendit adalah hoby bagi pemancing2 kota malang. selain wendit merupakan salah satu obyek wisata andalan di malang karena memiliki sumber air yang sangat besar dan banyak disertai kolam renang dan water boom yang tinggi, ternyata dibawahnya adalah surga bagi ikan wader dan mujaer...

sungai wendit dulunya hanya digunakan untuk menanam kangkung bagi penduduk sekitar, akan tetapi seiring dengan banyaknya pemancing yang singgah disana dan merasakan banyaknya ikan wader di wendit maka penduduk mengambangkan area wisata memancing tersebut dengan menambah jumlah variasi ikan antara lain menaburkan benih ikan tombro dan mujaer. selain itu penduduk sekitar juga membuat kolam2 pemancingan dan karamba2. sehingga sebagian ikan dalam karamba/ jaring keluar ke sungai dan bersembunyi dibalik kangkung2 penduduk...ikan2 itu beranak dan memenuhi sungai wendit sehingga menarik wisatawan memancing disana.
pemancing di wendit berasal dari seluruh penjuru kota dan kabupaten malang mengingat tempatnya yang berada tidak jauh dari kota sehingga mudah dijangkau...pemancingan di wendit ramai ketika sore dan hari libur,,,,dalam sehari kira2 100 orang datang memenuhi bawah sungai wendit untuk sekedar memancing dan mandi di air sumber asli kota malang.... segarnya :) aku senang sekali disini,,,,kalian harus membawa pakan kroto/pelet/ lumut untuk memancing :) selamat memancing :)

Artikel Terkait memancing